Jan 26, 2011

10 Situs Editing Foto Online

Editing foto mungkin sudah menjadi bagian dari kita yang cukup penting. Karena dengan adanya berbagai situs jejaring sosial myspace, facebook dan lain sebagainya yang merupakan tempat kita untuk bersosialisasi di dunia maya dan ekspresi diri dalam bersosialisasi. 


Foto berfungsi sebagai media atau bagian yang tak terpisahkan seiring dengan adanya kemajuan teknologi seperti kemajuan di bidang seluller dimana hampir kebanyakan pengguna handphone memiliki fitur handphone yang memiliki kamera digital yang terintegrasi pada ponsel mereka. Dengan adanya semua hal tersebut, editing foto menjadi hal yang sangat diperlukan. Berikut ini merupakan review singkat tentang beberapa website penyedia layanan editor foto secara online.

1. XMG IMage
http://xmgimage.com/
Editor gambar ini tidak hanya menyediakan editor foto online tetapi juga image hosting yang mencakup crop, rotasi dan semua dasar-dasar lainnya, dan juga fitur-fitur bagus seperti image enhancement.

2.Phixr
http://www.phixr.com/
Aplikasi editor foto ini merupakan editor yang cukup bagus, dengan banyak fitur  yang disediakan seperti photoshop bahkan lebih, seperti photoshop elements. Aplikasi ini memiliki beberapa filter  yang keren dan juga efek (efek pop art dapat melakukan beberapa hal menarik) dan mudah digunakan tentunya, selain itu anda bisa mengimpor gambar dari flickr, fotopic, photobucket, picasa, smugmug dan webshots dan juga dari berbagai url dan hard drive lokal. Jika anda telah selesai mengeditnya, anda bisa menyimpannya pada format, JPG, PNG, PDF, GIF atau OCR (text recognition). Kemudian anda bisa menguploadnya pada berbagai image hosting di atas dan juga buzznet, costco, dropshots, fotolog, imageshack atau live journal.

3. Pixenate
http://pixenate.com/
Aplikasi ini merupakan editor gambar untuk berbagai tujuan dan bisa anda gunakan untuk mengedit foto pada hard drive atau gambar yang telah ada. Pixenate ini memiliki fitur zooming, enhancing dan cropping, resizing, whitening, red eye, sepia dan banyak lagi. Anda bisa menguploadnya pada flickr atau menyimpannya pada local computer. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan praktis.

4. Online Photo Tool
http://www.onlinephototool.com/
Disini anda bisa mengedit gambar yang diambil dari hard drive anda dan juga gambar-gambar lain yang ada di internet.

5. MyImager
http://www.myimager.com/
Anda bisa mengupload gambar dari komputer anda atau dari manapun di web dan mengeditnya gratis dengan ratusan fitur dan filter yang tersedia.

6. SnipShot
http://www.snipshot.com/
Disini anda bisa mengedit foto dari hard drive, akun webshots atau flickr dalam satu tempat dan menyimpannya kembali pada tempat-tempat tersebut.

Selamat Mencoba

2 comment:

thanks mas bro atas infonya, semoga makin sukses aja

infonya cukup menarik mas, bermanfaat banget buat aku

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...