Dec 28, 2010

Opera 11

Opera Software secara resmi memperkenalkan versi final browser desktop terbarunya Opera 11.

Kini hadir dengan fitur yang baru, akses lebih cepat, ukurannya lebih ringan, dan kemudahan untuk pengguna dalam melakukan personalisasi

Fitur baru yang ditanamkan dalam Opera 11 antara lain tumpukan tab untuk menghemat tampilan daftar situs yang sedang dibuka ketika sedang browsing.


Tumpukan tab adalah fitur untuk mengatur tab yang sedang Anda buka dengan cara lebih baik. Cukup tarik satu tab diatas tab lainnya untuk membuat tumpukan.

Opera 11 juga mendukung isyarat Mouse secara visual. Dengan gerakan tangan Anda, isyarat mouse memungkinkan pengguna untuk dapat mengendalikan mundur dan maju, membuka halaman baru, menutup tab, dan banyak hal lainnya. Kolom alamat juga lebih aman dengan menampilkan tanda yang lebih jelas yang mengindikasikan tingkat keamanan dan memungkinkan akses secara cepat pada informasi keamanan dan jaminan tentang situs yang sedang dibuka.

Opera 11 ini berukuran 30 persen lebih kecil dari Opera 10.60 sehingga mengunduhnya pun jadi jauh lebih cepat. Plug-in juga dapat diatur untuk dimuat berdasarkan permintaan sehingga diklaim mampu meningkatkan kinerja browser hingga 30 persen.

 
Fitur lainnya juga ikut disempurnakan yaitu seperti ekstensi. Dengan fitur ini, pengguna dapat menambah program baru pada browser agar dapat mengoptimalkan kemampuan Opera. Lebih dari dua juta ekstensi telah diunduh dari https://addons.opera.com/.

Lima ekstensi yang paling banyak diunduh para penggunaadalah NoAds untuk memblokir iklan, LastPass untuk mengelola password, FastestTube untuk unduh video YouTube, Image preview untuk menampilkan pop-up yang berisi foto, dan Translate untuk menterjemahkan halaman web yang berbahasa asing secara otomatis.

Anda dapat mengunduhnya di sini Opera 11 tersedia untuk platform Windows, Mac, dan Linux dan 

2 comment:

wach,mantabs nich infonya..
makasih ya ka...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...