Oct 18, 2010

Google Chrome Beta 5 Semakin Cepat Dan Banyak Fitur Yang Ditawarkan



Baru-baru ini Google telah meluncurkan Google Chrome Beta 5 yang diklaim 30% lebih cepat dari versi sebelumnya. Google Chrome Beta versi 5.0.375.29 yang tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux akan menjadi kejutan yang menyenangkan.

Ada beberapa fitur tambahan yang disematkan pada peramban ini, misalnya adalah dukungan spesifikasi HTML 5 yang mendukungnfitur seperti Geolocation dan melakukan Drag-and-drop file. Tidak hanya itu, beberapa fitur tambahan telah dimasukkan kedalamnya diantaranya sync cloud yang diperluas, dan mesin java script yang dipercepat.



Setelah saya mencoba Google Chrome Beta 5 ini, saya mendapati beberapa kelebihan seperti berikut ini:


1. Menjalankan ekstensi di Mode Incognito.

Mode Incognito memungkinkan pengguna dapat menelusuri alamat web tanpa riwayat pencarian dan menghapus cookie. Chrome Beta 5 juga menggunakan ekstensi Incognito, yang mengaktifkan kembali secara manual.

Jika anda ingin kembali mengaktifkan ekstensi Anda, tinggal Klik pada “Extensions Manager” pada bagian bawah halaman utama/halaman awal Mode Incognito atau langsung ke halaman “Extensions Manager” dengan mengklik icon kunci dibagian paling kanan jendela browser.


2. Dukungan HTML 5.

HTML 5, merupakan standar baru pemrograman untuk halaman web, mungkin belum siap secara resmi, tapi hal itu tidak menghentikan Google mengimplementasi beberapa fitur yang baru dan menarik. Google Chrome Beta 5 memperkenalkan kemampuan Drag-and-drop file, Geolocation ( seperti fitur Google Mylocation fitur ), dan aplikasi ofline caching (pengganti Google Gears).


3. Sync yang diperluas.

Google memperkenalkan Bookmark Sync untuk Chrome tahun lalu, yang memunkinkan anda untuk menyimpan bookmark melalui cloud dan mengaksesnya dari computer manapun selama Chrome dibuka. Pada Chrome Beta versi 5 ini, Sync akan diperluas kemampuan dengan menyertakan Sync untuk Themes, Home Pages And Startup Settings, Web Content Settings, dan Language.

Untuk memulai sinkronisasi ini, Klik pada Icon Kunci yang terletak terletak di bagian paling kanan dari jendela browser lalu pilih “Setup Sync”, setelah itu lakukan login ke akun Google melalu jendela Pop-Up yang muncul, dan Chrome akan menyimpan semua pengaturan ke Akun Google Docs.


4. Manual Translation.

Sekarang Anda dapat menonaktifkan fitur auto translation dan masih dapat menggunakan built-in translator. Bahkan jika Anda menonaktifkan integrasi. Google Terjemahkan dari pengaturan, Anda masih bisa Klik kanan pada halaman dan pilih “Translate to Bahasa Indonesia”.







5. Di dukung Integrated Windows Authentication.

Jika Anda memiliki akses ke sebuah situs intranet yang menggunakan Microsoft IIS dan membutuhkan otentikasi NTLM, maka Chrome 5 juga mendukungnya. Ini merupakan fitur yang diharapkan di Chrome, setelah dukungan untuk NPAPI, Extensions, dan Bookmark Manager.


6. Mengingat Setting Zoom.

Ketika sebuah halaman web di zoom (Ctrl + atau Ctrl -), kemudian tab yang di zoom tersebut di tutup lalu dibuka kembali, maka tampilan akan sesuai dengan tampilan yang kita zoom terakhir.


7. Menghapus item History tertentu.

Buka Tab History dengan menggunakan tombol Ctrl + H, kemudian Klik “Edit Item” yang terletak di sebelah kanan atas, pilih halaman yang ingin Anda hapus dan Klik “Remove Selected Items”.








8. Kecepatan.

Google mengatakan Chrome Beta 5 meningkatlan kecepatan mesin JavaScript browser yang di ukur dengan V8 dan JavaScript SunSpider benchmark.
JavaScript adalah bahasa pemrograman yang popular yang digunakan untuk membangun halaman Web interaktif dan aplikasi Web. Menurut Google, Chrome Beta 5 lebih cepat 30-35% masing-masing untuk setiap benchmark dibandingkan versi Beta Chrome sebelumnya. Browser baru ini juga 213 dan 305 % lebih cepat dibandingkan rilis Chrome sebelumnya.


9. Adobe Flash Yang Langsung Tersematkan.

Apple mungkin ingin mencoba membunuh Flash yang mendukung video standar HTML 5, tetapi Google langsung memberikan flash secara langsung. Tanpa memusingkan pengguna untuk mengunduhnya lagi. Ini berarti Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah memperbarui atau men-download Flash versi terbaru. Hanya membuka Chrome Beta 5 dan mulai menonton video online dari You Tube, Hulu, dan Megavideo.

Google mengatakan, integrasi dengan Crome akan membuat Flash lebih aman untuk pengguna, dan semua update Flash Player akan dikirimkan melalui fitur update secara otomatis.

2 comment:

saya juga pakai chrome mas.cuman saya rada kecewa sama firefox 5.setelah saya update firefox saya tampilan blog saya jadi hancur dan tak karuan tampilanya.kalau ada saran mohon di bales

wah, saya malah belum sempet coba gan...hehehe, maklum lg sibuk...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...