Sep 12, 2012

Teknologi Multitouch Apple Lebih Baik


Setelah beberapa kali tersandung dengan masalah paten dengan Apple, Samsung kini nampaknya berusaha untuk menghindari adanya pertikaian dengan pihak Apple. Pernyataan terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut pun mengisyaratkan hal tersebut. Dalam pernyataan tersebut, Samsung mengatakan bahwa teknologi multitouch Apple lebih baik dibandingkan fitur serupa yang dimiliki Android.
Mungkin ini adalah salah satu strategi yang dilakukan Samsung untuk menghindari adanya pencekalan yang dilakukan terhadap produk Samsung di Belanda setelah beberapa waktu yang lalu mereka harus mengalami pencekalan beberapa produknya di pasaran USA. Dengan mengatakan hal tersebut, mereka menyatakan bahwa iPhone Apple sama sekali berbeda dengan produk Samsung Galaxy yang memakai OS Android. Apple sendiri beranggapan bahwa fitur multitouch milik Android bersumber dari teknologi yang ada pada iPhone yang pertama kali muncul pada iPhone di Januari 2007.
Perlu diketahui, tindakan yang mereka lakukan ini bukanlah yang pertama dilakukan oleh Samsung. Pada sesi meja hijau di Amerika Serikat, Samsung pernah mengatakan bahwa teknologi yang dimiliki oleh Apple berbeda 180 derajat dibandingkan dengan milik mereka. Bahkan dalam kesempatan tersebut mereka mengatakan bahwa Apple ibarat surga sementara mereka masih menjejakkan kakinya di bumi. Padahal seperti yang diketahui, perangkat yang disematkan Samsung pada beberapa produknya menyerupai perangkat milik Apple hampir seratus persen.
Saat ini, Kedua perusahaan tersebut tengah berseteru di pengadilan Belanda. Dalam sesi pengadilan tersebut, Apple menuntut agar pihak Belanda melakukan pencekalan terhadap penjualan produk Samsung di Belanda. Pengadilan di Belanda ini cukup penting bagi kedua perusahaan. Karena, tak menutup kemungkinan hasil dari pengadilan ini juga akan berlaku di negara Uni Eropa lainnya.

0 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...