Oct 7, 2010

3 Tips Agar Tetap Fokus di Blog Anda


Kebanyakan orang yang memiliki blog juga memiliki kesibukan lainnya (misalnya, bekerja, kuliah, dan,  sekolah), belum lagi kegiatan pribadi lainnya (misalnya, teman dan keluarga), sehingga sulit menyeimbangkan semuanya.
Bahkan jika kita tidak merencanakan dengan baik, maka blog Anda yang mungkin menjadi korban pertama. Artinya, ketika serang blogger sedang tidak memiliki waktu untuk blogging/sangat sibuk, banyak sebagian dari mereka meninggalkan blog mereka.
Saya pikir ini adalah suatu kesalahan, karena blog adalah alat pemasaran yang hebat bagi siapa pun. Blog membantu mempromosikan tulisan Anda, hal itu memperluas jaringan kontak Anda, blogging juga membantu kita untuk terus berpikir/memikirkan ide-ide yang belum pernah ada/belum pernah dilakukan oleh orang lain, dan memungkinkan Anda untuk membangun keahlian di bidang Anda dan seterusnya.


1. Fokus pada kegiatan yang sedang Anda lakukanMenulis posting blog, mempromosikan posting blog, membangun hubungan, menciptakan profil bookmark sosial, mempromosikan di Twitter, bereksperimen dengan iklan PPC, membaca RSS feed, membuat eBook, dll
Mencoba untuk melakukan segala sesuatu yang saya sebutkan di atas akan menjadi mungkin, dan bisa membantu blog Anda, tetapi juga akan mempopulerkan Blog Anda dengan cepat.
Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mengutak-atik blog Anda, fokuslah pada kegiatan inti saja. Yang utama adalah menulis konten. Jika Anda hanya memiliki waktu untuk satu tugas, gunakanlah untuk menulis konten/posting. Jika dalam satu hari Anda kebetulan memiliki beberapa waktu yang cukup longgar, maka gunakanlah untuk mempromosikan posting Anda yang terbaik.
Itu dia. Jika Anda menulis konten/posting yang cukup bagus dan mempromosikannya, maka blog Anda akan berkembang sedikit demi sedikit.

2. Tolok ukur
Anda tidak dapat tidak dapat mengukur, dan Anda tidak akan termotivasi jika Anda tidak berpikir positif.
Itulah sebabnya mengapa tolok ukur sangatlah penting. Hal ini berguna untuk melacak kemajuan blog Anda, dan Anda selalu termotivasi untuk tetap nge-blog.
Contoh tolok ukur yang  dapat kita gunakan, misalnya:

    
* Untuk mencapai 1.000 tampilan halaman setiap hari
    
* Untuk mencapai 1.000 pelanggan RSS
    
* Untuk menulis posting yang akan menerima 20 komentar
    
* Untuk mencapai peringkat Alexa dari 100.000
 

3. Monetize Blog
Suka atau tidak, uang merupakan motivator yang sangat kuat. Jika
blog Anda belum mendapatkan penghasilan, maka Anda akan kehilangan motivasi untuk tetap nge-blog, mungkin Anda harus menaruh beberapa iklan atau link afiliasi sekitar.
Jangan berharap untuk menjadi kaya dalam semalam, tapi saya yakin, bahwa  setiap bulan
akan mendapatkan insentif tambahan untuk menulis di blog Anda.
Anda akan menyadari bahwa blog Anda bisa menghasilkan uang nyata, dan bahwa semakin baik konten yang akan anda posting pada Blog Anda, maka semakin banyak pula uang yang akan hasilkan.
Hal ini menjadi siklus yang baik, di mana Anda menulis lebih banyak dan  konten
yang lebih bagus untuk menghasilkan uang yang lebih banyak lagi, dan semakin banyak uang yang Anda terima, maka  Anda menjadi lebih termotivasi untuk menulis konten yang lebih dan lebih baik lagi.

0 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...