Oct 7, 2010

5 Alasan Mengapa Anda Harus Merespon Setiap Komentar Dari Orang Lain


Jika kita mengaktifkan komentar di blog kita, maka Anda jelas ingin pembaca di Blog Anda untuk berinteraksi dengan meninggalkan komentar setelah membaca postingan Anda.

Untuk blog yang cukup populer dengan beberapa komentar pada setiap posting, hal itu jelas akan menyulitkan kita untuk menanggapi setiap komentar tunggal.

Mengapa Anda harus menginvestasikan
tambahan waktu beberapa menit  untuk menanggapi komentar yang ditinggalkan oleh pembaca Anda?  


Berikut adalah 5 alasan untuk melakukannya:
1. Mendorong Orang Untuk Berlomentar 
 
Orang tidak hanya meninggalkan komentar saja sehingga mereka dapat dibiarkan belum dibaca. Dengan membalas komentar dari pembaca, orang pasti akan tahu bahwa Anda aktif dan terlibat terlibat dalam membaca dan merespon komentar dari para pembaca, tidak hanya itu, tetapi dengan membalas komentar, Anda mendorong mereka untuk datang kembali lain waktu di Blog Anda dan memberikan komentar lagi nantinya
Selain itu, orang yang
biasanya tidak hanya berkomentar saja, mungkin para pembaca ingin tahu bahwa komentar yang mereka terbitkan dibaca dan dibalas.

2. Komentar Dari Pembaca Menambah Kualitas Postingan Anda 
 
Komentar dari orang lain dapat meningkatkan isi dan kualitas dari keseluruhan konten/posting Anda.

3. Membantu Optimasi Search Engine 

 
Respon komentar
yang Anda lakukan di postingan blog akan membantu dalam optimasi search engine, walaupun tidak maksimal.
Komentar lainnya, termasuk respon komentar Anda sendiri, biasanya menggunakan lebih banyak kata kunci dalam posting blog Anda, Hal itulah yang menyebabkan kita mudah ditemukan oleh mesin pencari dengan menggunaka istilah tersebut.

4. Bukti Bahwa Kita Memiliki sifat Sosial

 
bukti sosial adalah suatu fenomena psikologis yang terjadi ketika masyarakat dipengaruhi dengan membuat asumsi bahwa orang di sekitarnya tahu lebih banyak tentang situasi tertentu daripada yang Anda lakukan.
Misalnya, jika Anda sedang berada di mal dan Anda melihat kerumunan banyak orang di sekitar toko tertentu, kemungkinan bahwa Anda akan berjalan di atas dan melihat apa yang sedang mereka lakukan?. Dengan cara yang sama, Anda mungkin akan lebih cenderung untuk mengikuti seorang blogger tertentu hanya karena mereka memiliki pembaca
dan pengikut yang lebih banyak  daripada yang lain.
Dalam kebanyakan kasus, komentar Anda sendiri akan diperhitungkan, misalnya jumlah komentar keseluruhan posting Anda. Jika Anda menanggapi 15 komentar, dan Anda memiliki jumlah
total 30 komentar  , Maka hal itu terlihat lebih jauh lebih mengesankan dan tampak menarik untuk pembaca anda dan setiap pengunjung baru yang mengunjungi blog Anda. 

5. Membantu Anda Membangun Otoritas dan Kredibilitas

Karena menanggapi komentar adalah hal yang wajar, jika Anda dapat meninggalkan komentar yang bermakna, Anda akan memberikan dampak yang bagus pada pembaca di Blog Anda.
Merespon komentar tidak memakan banyak waktu, dan hal tersebut bisa membawa dampak yang bagus untuk Blog Anda. Jadi mengapa tidak mencobanya?
Cobalah menanggapi setiap komentar dan melihat apa yang terjadi. Jadi Apa yang Anda Pikirkan?
Bagaimana perasaan anda saat seorang blogger menanggapi komentar yang ditinggalkan oleh pembaca di blog nya?

0 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...