Oct 8, 2010

5 Pelajaran Yang Harus Dipelajari Untuk Menjadi Seorang Blogger


Ketika saya mulai menjadi seorang Blogger sekitar empat bulan yang lalu saya tidak menyadari tantangan yang akan saya hadapi. Saya pikir bahwa memiliki pengetahuan dalam membangun blog dan keterampilan menulis sudah menjadi dasar yang cukup bagus untuk membawa saya menuju ke arah kesuksesan. Tapi aku salah besar, karena Saya tidak pernah membayangkan bahwa mempertahankan sebuah blog adalah kerja keras memerlukan kedisiplinan yang tinggi agar dapat terus berjalan lancar.
Sering kali putus asa menghinggap di pikiran saya dan saya merasa ingin menyerah. Saya merasa tertekan karena mengetahui blog saya sepi pengunjunga. Tak seorang pun tampaknya peduli apa yang saya tulis. Bahkan tidak ada komentar tunggal yang saya terima untuk memotivasi saya. Saya yakin blogger semua pernah merasakan hal ini sebelum blog mereka menjadi polpuler.
Untungnya, saya tidak pernah menyerah. Daripada berkubang pada kekalahan. saya berpikir mengapa aku tidak membuat kemajuan

Beriku ini adalah pelajaran yang harus dipelajari untuk menjadi seorang blogger:

 
1. Belajar untuk melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak

Kebanyakan dari kita merasa gagal, melihat beberapa strategi yang kita gunakan tidak bekerja dengan baik dan sesuai rencana. Maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah dengan melakukan suatu percobaan, kita tidak tahu bagaimana suatu hal akan berhasil jika kita tidak mau mencobanya.
 
2. Keputusasaan adalah salah satu bagian dari perjuangan blogging 

 
Putus asa akan selalu menjadi bagian dari perjuangan untuk menuju keberhasilan. Kita harus menemukan cara untuk membuat kita lebih efektif dalam upaya blogging kita.
 
3. Menyerah adalah kesalahan terbesar

 
Salah satu sikap yang membuat blogger menjadi sukses adalah ketekunan. Sayangnya, hanya sedikit orang yang cukup bijak untuk menerima tantangan ini. Siapa bilang jalan menuju kesuksesan itu mudah? Jika kita ingin mencapai tujuan kita, kita harus berjuang. Akan ada saat-saat ketika semua usaha kita tampaknya tidak berhasil, Tetapi kita harus cukup cerdas untuk menyikapi hal tersebut. Apa kebanyakan dari kita tidak menyadari bahwa setiap kesulitan yang kita hadapi adalah tes menuju sebuah jalan kesuksesan


4. Luangkan waktu

 
Di zaman yang makin maju seperti sekarang ini, sebagian besar dari kita ingin sekali segera menikmati hasil dari perjuangan kita. Setiap jalan menuju sukses membutuhkan waktu untuk mencapainya. Setiap metode yang kita gunakan dalam meningkatkan blog membutuhkan waktu untuk mencapai hasil yang ideal. Luangkanlah sedikit waktu untuk bersosialisasi dan sembari mempromosikan blog kita melalui situs jejaring sosial, membangun link, melalui situs promosi, dan lain-lain. ingatlah kita pasti akan menuai hasilnya dikemudian hari. 


5. Kerja keras kita terbayar 

 
Kita tidak akan pernah tahu bagaimana rasanya seperti saat kita menikmati hasil kerja kita. Membangun dasar yang kokoh di blog kita perlukerja keras.
 
Sukses adalah hal yang diinginkan oleh semua orang. Tapi dengan memilih sukses dibidang blogging, kita mendedikasikan diri untuk mengambil tanggung jawab dan menghadapi semua tantangan yang akan datang.

0 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...