Feb 9, 2012

Jelang MU vs Liverpool - Di Old Trafford, Kuyt Bisa Diandalkan

Manchester - Liverpool sudah mendapatkan kembali Andy Carroll, Luis Suarez dan Steven Gerrard. Namun dengan statistik yang bagus saat berhadapan dengan Manchester United, The Reds bisa berharap pada Dirk Kuyt di Old Trafford.

Trio Suarez, Carroll dan Gerrard sudah coba dimainkan Kenny Dalglish saat Liverpool menjamu Tottenham Hotspur di awal pekan ini. Namun tiga nama tersebut belum mampu memenuhi ekspektasi karena 'Si Merah' kemudian menyudahi pertandingan tanpa bikin gol.

Terkait Kuyt, pesepakbola asal Belanda itu punya catatan yang bagus dalam tiga laga terakhir menghadapi MU. Dalam kurun tersebut Kuyt mampu menyumbang empat gol.

Tiga gol di antaranya dibuat Kuyt dalam satu pertandingan, saat Liverpool menghajar 'Setan Merah' 3-1 di Anfield pada paruh kedua musim 2010/2011 lalu. Sementara satu gol lainnya tercipta beberapa pekan lalu, saat 'Si Merah' menang dalam laga Piala FA. Gol Kuyt di menit 88 ketika itu menjadi penentu lolosnya anak didik Kenny Dalglish.

Tapi perjuangan The Reds jelas tak mudah. MU punya rekor yang sangat baik di kandang, dengan memetik 29 pertandingan dan hanya kalah dua kali dari 33 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Berikut data dan Fakta terkait pertemuan MU vs Liverpool

* Di seluru kompetisi, Liverpool berhasil memenangi empat dari tujuh pertandingan terakhir kontra MU. Termasuk di dalamnya adalah kemenangan 2-1 di Piala FA bulan lalu.

* Pertemuan kedua tim musim lalu di Liga Inggris menghasilkan dua hat-trick: Dimitar Berbatov di Old Trafford dan Dirk Kuyt di Anfield.

* Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim di Liga Inggris, wasit memberikan total empat penalti.

* Dirk Kuyt mencetak empat gol dalam tiga pertandingan terakhir menghadapi Manchester United di berbagai kompetisi.

* Dalam dua pertandingan terakhir menghadapi Liverpool di ajang Liga Inggris, Javier Hernandez selalu mencetak gol di 10 menit terakhir pertandingan.

* Steven Gerrard telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan Premier League kontra MU.

* Chelsea adalah tim yang paling banyak menang di Old Trafford di ajang Premier League (5 kali), sementara Liverpool sudah menang empat kali di Theater of Dreams.

* Pada pertemuan terakhir Liverpool dengan MU di Liga Inggris, penguasaan bola MU hanya 44%. Itu adalah prosentase terkecil MU di sepanjang musim ini.

* Liverpool adalah tim dengan prosentase tembakan paling kecil di musim 2011-12 ini yakni cuma 8,5%.

* MU berhasil memenangi 29 pertandingan dan kalah dua kali dari 33 pertandingan kandang terakhir di ajang Premier League.

Demikian dikutip dari Eurosport.
(dtc/din) Sumber: detiksport  
 

0 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...