Feb 9, 2012

Liga Inggris Pekan Ini - Old Trafford Panas Membara


Duel klasik antara Manchester United kontra Liverpool pada akhir pekan ini. Dengan dibumbui rivalitas, balas dendam plus isu rasisme yang terjadi belakangan ini bakal membuat Old Trafford panas membara.

Setelah pertemuan pertama di Anfield pada Oktober lalu, MU kini giliran menjamu Liverpool pada Sabtu (11/2/2012) malam WIB.

Pertaruhan gengsi antara dua klub penguasa sepakbola Inggris ini selalu menarik untuk disaksikan, terlebih usai keberhasilan MU menyalip perolehan gelar Premier League Liverpool dengan 19 titel juara yang sukses direbut akhir musim lalu.

Balas dendam bisa jadi motivasi tambahan buat Wayne Rooney dkk. Seperti diketahui dalam tiga laga terakhirnya melawan skuad Kenny Dalglish, "Setan Merah" selalu gagal meraih kemenangan dengan dua kali kalah dan sekali imbang.

Bahkan pada pertemuan terakhir mereka, MU dipaksa menelan malu. Tim besutan Sir Alex Ferguson itu disingkirkan oleh The Reds di babak kelima Piala FA usai takluk dengan skor 1-2.

Perseteruan di antara keduanya kian meruncing menyusul adanya kasus rasisme yang melibatkan Patrice Evra dan Luis Suarez. Suarez akhirnya diputuskan bersalah dan menjani skorsing delapan pertandingan kendati sampai kini masih menolak minta maaf.

Di atas semua itu, baik MU ataupun Liverpool hanya memburu satu hal, yakni kemenangan. Tiga angka yang diraih akan mendongkrak kepercayaan diri masing-masing tim.

Setelah bermain imbang di markas Chelsea, akhir pekan lalu, MU menginginkan poin penuh guna mengambil alih takhta klasemen sementara sekaligus memberikan tekanan hebat kepada Manchester City yang baru akan bermain sehari setelahnya.

Di sisi lain bagi Liverpool, kemenangan akan mendekatkan posisinya di papan atas sekaligus mengulang sukses dengan meraih kemenangan 4-1 di markas MU, yang sampai sekarang belum bisa diulang kembali.

Pada pertandingan setelahnya, dua tim biru akan saling berhadapan. Chelsea akan melawat ke Goodison Park untuk melawan penghuni peringkat 11, Everton. The Blues wajib waspada penuh karena markas The Toffees tak ramah buat mereka.

Beralih ke Sunderland yang akan kedatangan Arsenal, yang tengah kepercayaan diri yang bagus usai membantai Blackburn Rovers 7-1, akhir pekan lalu. Meski begitu, The Black Cats tak bisa diremehkan karena tengah berada di dalam tren positif sejak ditangani Martin O'Neill.

Sedangkan di hari Minggu, penghuni peringkat ketiga Tottenham Hotspur akan disambangi tim kuda hitam Newcastle United. Walau dua kali ditahan imbang oleh The Toons Army di dua pertemuan terakhir tapi Spurs sukses memenangi dua pertemuannya dengan tim lawan di White Hart Lane.

Terakhir adalah City. The Citizens akan melakukan kunjungan ke Villa Park untuk menantang tuan rumah Aston Villa. Kemenangan jadi hal wajib yang harus didapat untuk terus menjaga jarak dengan MU.

(dtc/rin) Sumber: detiksport  
 

0 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...